Selasa, 09 Juni 2009

Hotaru no Hikari

  • Drama : Jepang
  • Jenis: Romantis, Komedi
  • Tanggal Film : July 2007
  • Jumlah Episodes: 10
  • Rating : *****
  • Pemain: Ayase Haruka, Fujiki Naohito, Itaya Yuka, kato Kazuki, Kurotani Tamoka, Maruyama Tomomi, Takeda Shinji, Watabe Gota, Yasuda Ken
  • Hotaru bekerja di perusahaan desain interior ternama. Profesi elit tetapi kehidupan pribadi Hotaru'benar-benar bertolakbelakang dengan keglamoran. Dia tinggal sendirian, dan ketika dia tidak bekerja dia senang bermalas-malasan di rumah kontrakannya dengan berpakaian training. Dia tidak tertarik terhadap lelaki. Faktanya, dia tidak tertarik dengan apapun. " Aku lebih senang tidur-tiduran daripada jalan-jalan", itulah motonya.

    Pemilik rumahnya adalah pemilik bar, dan suatu hari anak lelakinya, yang baru saja berpisah dengan istrinya, datang untuk tinggal kembali di rumahnya. Dia tidak tahu seseorang tinggal di rumah orang tuanya. Dia terkejut dengan rumahnya yang berantakan, tetapi tidak seterkejut Hotaru. Ternyata anak pemilik rumahnya adalah atasannya. Mereka pun kemudian hidup satu rumah dan merahasiakannya pada teman-teman sekerjanya.

    Drama ini sangat lucu dan akan membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Apalagi ketika Hotaru jatuh cinta sama rekan kerjanya, Teshima, dimana dia tidak tahu harus berbuat apa. Dan sikapnya dalam bereaksi terhadap kisah asmaranya dengan Teshima amatlah konyol. Dan Managernyalah yang menjadi tempat curhatnya dan melihat betapa lugu, naif, polos dan konyolnya Hotaru. Sehingga lama kelamaan Managernya pun akhirnya jatuh cinta pada Hotaru. Namun Hotaru tidak menyadarinya.

    Ketika hotaru pindah dari rumahnya dan kemudian tinggal bersama dengan Teshima, barulah dia menyadari bahwa dia membutuhkan Managernya untuk menjadi teman bicaranya. Untunglah Teshima memahami bahwa sebenarnya Hotaru mencintai Manager dan kemudian melepaskannya.

    1 komentar: